Aktor Ricky Harun Jadi Tahu Sejarah The Panasdalam di Era Orde Baru Saat Syuting Film Koboy Kampus
Womantalk.com

14 weeks ago

Aktor Ricky Harun Jadi Tahu Sejarah The Panasdalam di Era Orde Baru Saat Syuting Film Koboy Kampus

Aktor berusia 32 tahun, Ricky Harun mengaku mendapat banyak pengetahuan saat bermain di film terbaru Koboy Kampus . Ia jadi banyak tahu tentang kehidupan mahasiswa di Institut Teknologi Bandung di era 90-an saat orde baru. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah berdirinya negara fiktif The Panasdalam. The Panasdalam juga yang akhirnya memperkenalkan istilah Koboy Kampus di lingkungan kampus ITB.

"Banyak hal yang tadinya saya nggak tahu, jadi lebih tahu. Terutama tentang sejarah The Panasdalam sampai berdiri jadi negara fiktif. Konyol tapi seru ceritanya," ujar Ricky Harun.

Dalam film tersebut, Ricky Harun memerankan sosok mahasiswa bernama Ninuk. Ia menceritakan keseruan saat menjalani syuting film Koboy Kampus .

"Seru sekali. Yang nggak bisa dilupain itu saat kita keliling-keliling Bandung naik mobil terbuka," ujar pemilik nama lengkap Ricky Chinaldy Pratama Harun itu.

By Ini Cerita Seru Ricky Harun dan Bisma Karisma Saat Bermain di Film Koboy Kampus

Film produksi kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru. Lantaran mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq, Ricky tak merasa kesulitan untuk melakukan riset. Sebab, Pidi Baiq merupakan sutradara sekaligus penulis skenario dalam film tersebut.

"Risetnya Alhamdulillah gampang, karena kita langsung riset sama orangnya langsung, jadi tinggal ikutin saja," ujarnya.

Film Koboy Kampus dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019. Selain Ricky Harun, film ini juga dibintangi Bisma Karisma, Jason Rantu, David John, Miqdad Audassy dan sejumlah bintang muda lainnya.