Rumor: Barcelona Telah Tebus Klausul Rilis Griezmann
Kumparan.com

1 week ago

Rumor: Barcelona Telah Tebus Klausul Rilis Griezmann

Saga transfer Antoine Griezmann bakal segera berakhir. Menurut laporan Marca dan L'Equipe , Barcelona sudah menebus klausul rilis sang penyerang Prancis yang bernilai 120 juta euro. Uang itu telah diserahkan ke markas La Liga sebagai tanda jadi kepindahan.

Proses kepindahan Griezmann ini memang berlarut-larut. Awalnya, si pemain sendiri menyatakan bahwa dia akan meninggalkan Atletico setelah musim 2018/19 berakhir. Nama Barcelona pun sejak itu sudah disebut-sebut karena tahun lalu mereka sejatinya sudah berusaha untuk merekrut Griezmann.

Upaya Barcelona membajak Griezmann tahun lalu itu gagal karena si pemain memutuskan untuk bertahan dan meneken kontrak selama enam tahun. Bertahannya Griezmann itu erat kaitannya dengan hukuman larangan transfer yang menimpa Atletico.

Setelah hukuman bagi Atletico berakhir, Griezmann pun bebas untuk pergi. Kepindahan pria 27 tahun itu rencananya terjadi setelah bursa transfer resmi dibuka tanggal 1 Juli 2019. Alasannya, setelah tenggat itu lewat, nilai klausul rilis Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Awalnya, segalanya tampak berjalan lancar dan seperti tinggal tunggu waktu. Terlebih, Atletico kemudian juga sudah membeli Joao Felix dari Benfica dengan harga 126 juta euro. Transfer Felix itu adalah tampak sebagai pertanda bahwa Atletico memang sudah siap kehilangan Griezmann .

Namun, yang terjadi tidak sesimpel itu. Rupanya, Barcelona kesulitan untuk mendapatkan uang 120 juta euro secara kontan. Mereka pun berupaya menego Atletico untuk menurunkan harga sang pemain. Sial bagi Barcelona, upaya ini dibalas dengan amarah dari pihak Los Rojiblancos .

Dalam pernyataan resminya, CEO Atletico, Miguel Angel Gil, membocorkan cara Barcelona mendekati Griezmann yang tidak etis. Dari situ diketahui bahwa La Blaugrana sudah menjalin kesepakatan dengan eks pemain Real Sociedad tersebut sejak Maret 2019, ketika Atletico sedang berhadapan dengan Juventus di Liga Champions.

Gil, dalam pernyataan itu, juga mengultimatum agar Griezmann segera ikut berlatih dalam persiapan pramusim. Dengan demikian, Atletico pada dasarnya sudah memblokir transfer Griezmann. Meski begitu, ultimatum itu tidak digubris oleh Griezmann. Sang pemain tetap tidak datang ke kamp latihan dengan alasan masih berada dalam masa liburan.

Nah, setelah itu semua terlewati, muncullah kabar bahwa Barcelona akhirnya sudah siap dengan uang 120 juta euro untuk menebus Griezmann dari Atletico. Dengan begini, transfer pun bakal terwujud secara resmi dalam waktu dekat. Namun, di balik itu semua ada satu masalah lain yang dihadapi oleh Barcelona. Yakni, sambutan dari para suporter.

Muncul kekhawatiran di kubu Barcelona bahwa Griezmann tidak akan diterima dengan baik oleh para suporter karena penolakannya tahun lalu. Oleh karenanya, manajemen Barcelona memutuskan untuk tidak menggelar presentasi besar-besaran seperti kala mereka memperkenalkan Frenkie de Jong lalu.

Menurut Marca , Griezmann rencananya bakal diperkenalkan pada Minggu (14/7/2019) waktu setempat. Pada hari itu, 'kebetulan' dua stadion milik Barcelona, Camp Nou dan Mini Estadi, tidak bisa digunakan. Camp Nou akan menjalani peremajaan rumput, sementara Mini Estadi bakal jadi tuan rumah Cirque du Soleil.

}