SUGBK Dipenuhi Jakmania, Pelatih Persija Merasa Seperti Berada di Camp Nou
Bola.net

14 weeks ago

SUGBK Dipenuhi Jakmania, Pelatih Persija Merasa Seperti Berada di Camp Nou

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyebut atmosfer di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan saat duel melawan Persib Bandung kemarin mengingatkannya akan kampung halamannya di Catalunya.

Persija Jakarta menjamu Persib Bandung pada Rabu (10/07) kemarin di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pendukung Macan Kemayoran, The Jakmania, hadir memenuhi stadion.

Tercatat ada 70.136 penonton yang hadir menyaksikan laga El Clasico Indonesia tersebut. Persija sendiri sebelumnya sudah pernah bermain di SUGBK.

Akan tetapi bagi Julio, ini adalah pertama kalinya ia bermain di SUGBK setelah menangani Persija. Eks asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 ini pun mengaku kagum dengan atmosfer yang diciptakan oleh para Jakmania di pertandingan itu.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/7) (c) Bola.net/Fitri Apriani

“Bermain di SUGBK sangat luar biasa. Stadion dipenuhi oleh The Jakmania," ucap pelatih berusia 48 tahun ini.

Scroll terus ke bawah Bolaneters

1 dari 2

Seperti di Catalunya

Meski demikian ada hal lain yang membuatnya sedikit kecewa di laga itu. Yakni kelengahan timnya yang membuat laga berakhir imbang.

"Sangat disayangkan kami kecolongan pada menit-menit akhir pertandingan,” kata Julio pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami akan mengevaluasi supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali. Pemain telah berjuang maksimal dan kami akan mencoba lagi pada partai berikutnya,” tegasnya.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/7) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Banuelos kemudian kembali memuji animo Jakmania di laga tersebut. Ia mengaku ia merasa seperti berada di Camp Nou.

“Soal suporter, saya merasa seperti ada di Catalunya (Camp Nou, markas Barcelona). Suporter penuh. The Jakmania luar biasa,” pujinya.

2 dari 2

Puas

Walau imbang namun Banuelos mengaku tetap bersyukur. Apalagi, Persija mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Novri Setiawan dikartu merah pada menit ke-78.

“Secara umum saya puas dengan kerja semua pemain, kami mendominasi di babak pertama. Kami memiliki enam sampai tujuh peluang, tapi tidak gol, tapi gol justru di babak kedua pertandingan, dan kami kecolongan,” tuturnya.

“Tapi saya senang dengan penampilan tim, anak sudah tampil maksimal dan juga memberikan yang terbaik,” tutup Banuelos.

Sumber: Bola.com