Persib: Hatur Nuhun, Persija
Kumparan.com

1 week ago

Persib: Hatur Nuhun, Persija

Pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), berakhir tanpa persoalan berarti. Sehari sesudah itu Persib yang bertindak sebagai tamu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persija yang telah memberi rasa aman kepada mereka.

Ucapan itu disampaikan Persib lewat video berdurasi 10 detik yang mereka unggah ke akun Instagram resmi klub. Di situ terlihat 11 pemain Persib mengucapkan ' hatur nuhun ', atau 'terima kasih' dalam bahasa Sunda. Semua pemain itu turun sejak awal dalam laga melawan Persija kecuali Kim Jeffrey Kurniawan dan Artur Gervokyan yang jadi pengganti.

Selain ucapan dari para pemain, Persib juga mengucapkan terima kasih kepada Persija lewat caption yang mereka tulis dalam unggahan tersebut.

" Hatur nuhun , @persijajkt beserta panpel pertandingan atas kenyamanan yang diberikan selama kami berada di Jakarta. Kami tunggu Macan di kandang Maung," tulis Persib. Tak lupa, mereka juga menyertakan gambar hati berwarna biru dan tagar #KitaBersaudara.

Unggahan Persib ini pun mendapat beragam tanggapan. Persija sendiri, misalnya, merespons lewat komentar, "Sama-sama, kawan. Sampai bertemu di Kota Kembang, ditunggu sambutannya."

Lalu, ada pula tanggapan dari pemain Persib, Achmad Jufriyanto, yang menulis komentar, " Adeeeeemmm . "

Pemain Persib Bandung pada laga pertandingan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Selain dari Persija dan Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto), komentar positif juga disampaikan para pengguna Instagram lainnya. Mereka menyambut baik inisiatif perdamaian yang dilakukan oleh kedua klub besar Tanah Air ini.

Sebelumnya, persis setelah pertandingan, kapten Persib, Supardi Nasir, sempat memuji sambutan Jakmania kepada Persib di Jakarta. Laga itu sendiri memang hanya dihadiri oleh suporter Persija yang memadati 90 persen Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam laga itu Persib sukses menahan imbang Persija 1-1. Tertinggal lebih dulu melalui gol Marko Simic, 'Pangeran Biru' sukses mencetak gol di menit-menit akhir laga via aksi Gevorkyan. Sayangnya, hasil imbang ini belum mampu mengangkat kedua tim dari papan bawah. Persib di urutan 12 klasemen, Persija satu setrip di bawahnya.

}