Mengenang 40 hari meninggalnya Ani, SBY bangkit dari kesedihan
Beritagar.id

14 weeks ago

Mengenang 40 hari meninggalnya Ani, SBY bangkit dari kesedihan

Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan untuk mengenang 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam.

"Saya tengah mengatasi rasa duka deep grief dan juga rasa kehilangan great loss yang amat dalam dengan berpulangnnya istri tercinta Ani Yudhoyono, menghadap sang khalik," ujar SBY saat memberikan sambutan.

Ringkasan

• Mengenang 40 hari meninggalnya Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) Keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam.

• Meski hanya mengundang tetangga dan sanak saudara, acara tersebut dihadiri banyak tamu, seperti Erick Thohir sampai Sandiaga Uno.

• Politisi PDIP Puan Maharani hadir mewakili keluarga Megawati Soekarnoputri.

• SBY yang terbiasa berpidato tanpa teks, malam itu ia memberikan sambutan dengan membaca teks, agar tidak larut dalam emosi.

• Meskipun telah ikhlas menerima takdir Allah, SBY mengaku rasa duka yang mendalam masih menyelimutinya hingga saat ini.

• Ia bersama keluarga besarnya berusaha tegar dengan melakukan proses penyembuhan diri dan bangkit dari kesedihan.

• SBY berencana menulis memoar atau autobiografi yang berisikan kenangan indahnya bersama istri tercinta.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 5 pemberitaan, diikuti peringkat kedua viva.co.id dengan 4 pemberitaan. selanjutnya okezone.com dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 09:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 12 pemberitaan.

Jumlah berita per jam

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.id dengan 84 interaksi, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 44 interaksi. Selanjutnya tempo.co dengan 35 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook

Sumber

okezone.com

medcom.id

jawapos.com

antaranews.com

bisnis.com

republika.co.id

viva.co.id

tribunnews.com

uzone.id

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.

]]>