The Used siap ramaikan panggung Hodgepodge Superfest 2019
Beritagar.id

1 week ago

The Used siap ramaikan panggung Hodgepodge Superfest 2019

Promotor musik Java Festival Production dan Supermusic kembali mengumumkan jajaran musisi yang akan tampil dalam Hodgepodge Superfest 2019.

Mereka adalah The Used, State Champs, Superorganism, Adrian Khalif, Ahmad Abdul, Coldiac, Dried Cassava, .Feast, Iwa K x Sweet Martabak, GHO$$, Jevin Julian x Petra Sihombing, Lalahuta, M.A.T.S, Maliq & D’Essentials, Marcello Tahitoe, Pamungkas, dan Reality Club.

Dari nama-nama yang baru diumumkan dalam acara konferensi pers di Baxter Smith, Senopati, pada Rabu (10/7/2019), The Used mendapat sambutan paling meriah oleh hadirin.

The Used merupakan sebuah grup musik rock yang berasal dari Orem, Utah, Amerika Serikat. Anggotanya berjumlah 4 orang terdiri dari Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bas), Joey Bradford (gitar), dan Dan Whitesides (drum).

Band yang berdiri sejak 2001 ini dikenal lewat single menghentak seperti “ The Bird and the Worm ”, “ Buried Myself Alive ”, “ Pretty Handsome Awkward ”, “ Empty With You ”, dan “ Cry ”.

Proses untuk mendatangkan The Used berlangsung selama sebulan. Menurut Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production, pendekatan untuk band tersebut tidak terlalu sulit. “Mereka kami hubungi, mereka kebetulan bisa,” ujar Dewi.

Acara Hodgepodge Superfest bakal jadi kali kedua The Used tampil di Indonesia. Namun, sudah 11 tahun berlalu sejak konser pertama mereka. Band yang dikenal punya aksi panggung atraktif ini pernah menggelar konser di Tennis Indoor Jakarta pada 2008.

The Used dan musisi lainnya melengkapi lineup sebelumnya yang sudah diumumkan pada Maret , yaitu supergrup Prophets of Rage (Tom Morello, Tim Commerford & Brad Wilk dari Rage Against the Machine, Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, dan B Real dari Cypress Hill), Snow Patrol (akan tampil secara akustik), Barasuara, Danilla, Fourtwnty, GAC, The Japanese House, dan Phony Ppl.

Masih ada beberapa nama lagi yang akan diumumkan. “ Lineup masih ada tambahan lagi, baik dari luar maupun dalam negeri,” ujar koordinator program Sandy Widharna.

Hodgepodge Superfest 2019 akan digelar pada 31 Agustus hingga 1 September di Allianz Ecopark. Tahun sebelumnya, Hodgepodge juga digelar di venue yang terletak di Ancol, Jakarta Utara itu. Pemilihan taman tersebut bukan tanpa alasan. Konsepnya sesuai dengan atmosfer outdoor yang ingin dibuat oleh Java Festival Production.

“Kami ingin bikin sesuatu yang serba hijau,” ujar Dewi Gontha. Ia menambahkan, “Kami berharap pengunjung dapat menikmati suasana tersebut sambil menyaksikan performance dan menikmati makanan dan minuman di area festival yang artistik.”

Perwakilan Supermusic, Vicky Setiawan menambahkan sedikit teaser , “Ada satu experience yang akan menghadirkan musik berikut teknologinya, yang kami bikin sangat menarik dari sisi visual.”

Hodgepodge tahun ini juga kembali didukung Bank Negara Indonesia (BNI), asuransi Avrist Assurance, dan penyedia layanan internet CBN. Untuk urusan transportasi, PT TransJakarta akan menghadirkan bis listrik gratis untuk mengakomodasi penonton yang turun di halte Ancol.

Tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) untuk satu orang dan satu kendaraan juga sudah termasuk dalam tiket Hodgepodge Superfest 2019. Menurut Dewi, ini dikarenakan pada pagelaran sebelumnya banyak diprotes oleh pengunjung, terutama penonton asing yang tidak tahu kalau masuk ke TIJA harus bayar tiket lagi.

Tiket Hodgepodge Superfest 2019 dapat dibeli di berbagai ticket box resmi. Harganya berkisar dari Rp600 ribu untuk daily pass dan Rp950 ribu untuk tiket 2 day pass . Bagi pembeli tiket melalui tautan resmi Hodgepodge dan Supermusic , ada promosi berupa diskon dan buy 1 get 1 free .

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Hodgepodge Superfest 2019

]]>

}