Software Autopilot Mobil Tesla Akan Mengubah Persepsi Masa Depan

CALIFORNIA, (PRLM).- Pabrikan mobil listrik Tesla Motors kini menyediakan fasilitas untuk men-download software autopilot yang revolusioner untuk 60.000 pemilik mobil mulai kemarin (14/10/2015), seperti diungkapkan bos Tesla, Elon Musk.

Seperti sistem semi-otonom lainnya dari Mercedes, Audi, dan Volvo, sistem Tesla secara otomatis membuat mobil tetap dalam jalur dan mempertahankan jarak tertentu dari mobil di depannya, baik di jalan tol maupun di jalan-jalan kota.

Perangkat lunak pintar ini dapat menemukan tempat parkir serta parkir paralel dengan sendiri, dan menggunakan kamera dan sensor untuk memperingatkan pengemudi akan tabrakan potensial dari samping.

Para analis mengatakan fitur yang bisa "belajar" ini adalah yang pertama dalam industri. CEO Tesla Elon Musk mengatakan sistem ini juga unik karena akan terus-menerus mengumpulkan data dari pengemudi sesungguhnya dan memperbaiki dirinya sendiri.

Sistem ini akan mencatat, misalnya, seberapa cepat pengemudi secara aman dapat menavigasi sebuah tikungan tertentu di jalan atau di mana tanda berhenti berada.

"Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang cukup mendalam bagi orang-orang," kata Musk seperti dikutip Daily Mail.

"Ini akan mengubah persepsi orang tentang masa depan dengan cukup drastis," tambahnya. (Dede Suhaya/A-147)***