TEKNOLOGI TERBARU : Open Bionic Kembangkan Lengan Super Hero Buat Anak
Solopos.com

4 years ago

TEKNOLOGI TERBARU : Open Bionic Kembangkan Lengan Super Hero Buat Anak

Teknologi terbaru lengan khusus super hero ini khusus dibuat oleh Open Bionic.

Solopos.com, SOLO --- Perusahaan asal Inggris, Open Bionics, sedang mengembangkan teknologi terbaru lengan super hero khusus anak-anak. Lengan ini dibuat karena terinspirasi tokoh-tokoh seperti Iron Man dan Star Wars.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (13/10/2015), kebanyakan perusahaan saat ini mengembangkan teknologi terbaru lengan yang mirip dengan aslinya. Mereka membuat lengan yang bisa digerakkan nyaris sama dengan tangan milik manusia.

Open Bionics berbeda, perusahaan teknologi Inggris itu membuat teknologi terbaru lengan buatan yang mirip robot. Peneliti Open Bionics membikin lengan berdasarkan tokoh-tokoh super hero seperti Iron Man, Capcom, Star Wars dan bisa jadi Transformers.

Menurut Disney Accelerator, Open Bionic mengembangkan teknologi terbaru lengan yang didukung Walt Disney yang bisa menghasilkan lengan seperti tokoh dalam serial Iron Man dan Star Wars.

"Open Bionic sedang mengerjakan proyek brilian dengan mengembangkan teknologi terbaru lengan yang terinspirasi dari super hero. Mereka menyediakan tim peneliti dan royalti gratis dalam pengembangan teknologi lengan super hero," ungkap Disney Accelarator.

Open Bionics akhinya bisa mengembangkan teknologi terbaru lengan super hero berkat bantuan dari Disney Accelarator Demo Day Program. Tangan 3D tersebut dijual dengan harga terjangkau. Namun, harga jual dan jadwal perilisan masih belum diketahui.

Desain lengan super hero buatan Open Bionic diharapkan menumbuhkan semangat bagi aak-anak yang berkebutuhan khusus agar kembali ceria. Anak-anak itu akan senang dengan lengan mirip tokoh favorit seperti di film-film.

"Dengan adanya lengan buatan super hero, anak-anak tak perlu lagi merasa kurang percaya diri. Mereka tak perlu lagi melakukan terapi. Anak-anak itu cukup menjadi super hero yang menjadi idola banyak orang," tambahnya.

Anak-anak berkebutuhan khusus itu kini bisa mendapatkan pelayanan medis maksimal. Open Bionics juga akan membikin banyak lagi desain teknologi terbaru lengan super hero lain dalam waktu dekat.