Raih International Artist Award, Anggun Bangga

4 years ago

Raih International Artist Award, Anggun Bangga

VIVA.co.id - Kabar gembira bagi penggemar Anggun. Pasalnya, peraih World Music Award sekaligus juri Asia's Got Talent itu, baru saja dianugerahi gelar International Artist pada ajang penghargaan Planet Music Awards di Singapura, beberapa hari lalu.

"Saya mendapatkan banyak kritikan, karena membuat pilihan tinggal di luar Indonesia dan memulai karier Internasional. Namun penghargaan Internasional ini, dan plakat Diamond-Sales membuktikan, bahwa saya membuat pilihan tepat," ujar Anggun seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 11 Oktober 2015.

Anggun menambahkan, ia ingin menyampaikan pesan kepada semua orang, agar tidak menahan diri untuk menjadi ambisius. Karena, semua orang bisa mengubah hidupnya sendiri.

"Saya ingin mengundang seniman lain dari Indonesia dan negara Asia lain, untuk menembus batasan dan hambatan. Musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat seperti yang saya lakukan," kata United Nations Goodwill Ambassador itu memberi semangat.

Tampil live di Auditorium Suntec untuk acara Planet Music Awards, Anggun menyuguhkan penampilan mengagumkan, membawakan lagu-lagu hits berbahasa Indonesia, termasuk Kembali, Mantra, dan Mimpi.

Selain mendapat International Artist Award, ia juga menerima plakat Diamond-Sales untuk pencapaian penjualan lebih dari 1 juta album di Eropa, pada 1997 - 2015.

Dengan hasil penjualan luar biasa seperti Triple-Platinum di Itali untuk album Snow On The Sahara, atau penjualan Platinum di Prancis untuk album Luminescense, Anggun kini memegang gelar Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia. Ini tentunya sebuah prestasi yang belum pernah dicapai artis Asia lainnya.

Saat ini, Anggun sedang menyelesaikan rekaman album baru yang sebagian diproduseri Brian Rawling. Sebelumnya, musisi pembuat lagu hit asal Inggris itu, pernah memproduseri Celine Dion, One Direction, Kylie Minogue, dan lainnya. Album ini akan pertama kali rilis di Prancis pada 20 November 2015, sebelum nantinya akan tersedia dalam versi bahasa Inggris untuk pasar Internasional di 2016.

(mus)