Ahmad Dhani Ancam Farhat Abbas Bayar Rp 100 Juta per Kicauan
Bintang.com

4 years ago

Ahmad Dhani Ancam Farhat Abbas Bayar Rp 100 Juta per Kicauan

Bintang.com, Jakarta Soal kicauan di Twitter, Farhat Abbasmemang sudah jagonya. Apapun dikomentari olehnya melalui media sosial itu. Bahkan, meski telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi tahanan kota atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Ahmad Dhani, pengacara ini tetap melontarkan kicauan pedasnya.

Baca juga:Norman Kamaru Anggap Cuitan Farhat Abbas Promosi Gratis

Karena hal inilah pihak Ahmad Dhani harus kembali kebakaran jenggot. Mereka menilai mantan suami Nia Daniati itu tak pernah merasa kapok atas apa yang dilakukannya selama ini. Pihak Dhani melalui tim kuasa hukumnya, Suhendra Asido Hutabarat akhirnya menyampaikan tuntutan provisionilnya kepada majelis hakim.

"Karena Farhat masih saja membuat tweet-tweet yang baik secara langsung maupun tidak langsung menghina dan mencemarkan nama baik Dhani atau anak-anak Dhani," kata Suhendra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

ADVERTISEMENT

Mereka meminta agar Farhat berhenti berkicau di twitter selama proses hukum berlangsung. Pihak Dhani mengancam Farhat dengan ganti rugi sebesar Rp 100 juta per tweet bernada penghinaan jika terus dilakukan.

"Adapun apabila dikabulkan maka Farhat terancam untuk membayar ganti rugi kepada Dhani sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk tiap-tiap (tweet) dikali terjadinya pelanggaran dan dapat ditagih secara tunai dan sekaligus, seketika setelah terjadinya pelanggaran," ujarnya.Majelis hakim pun meminta kuasa hukum Ahmad Dhani untuk mengajukan bukti-bukti tweet-tweet Farhat pada agenda sidang dua minggu mendatang. Selanjutnya majelis hakim akan memberikan putusan sela atas permohonan tersebut.

"Kami berharap majelis hakim nantinya mengabulkan permohonan provisi kami terlepas berapa nilai ganti rugi yang dikabulkan supaya Farhat berhenti membuat tweet-tweet yang menghina Dhani. Aneh juga Farhat ini, padahal advokat tapi kok susah benar untuk berhenti menghina orang padahal proses sidang perkara sedang berjalan," tukas Suhendra.

Terkait sidang gugatan perdata Farhat Abbaskepada Ahmad Dhani, Suhendra menambahkan jika pihak Farhat belum siap dan meminta sidang ditunda dua minggu kedepan. "Sidang hari ini pihak Farhat belum siap menyerahkan replik dan minta sidang ditunda 2 minggu. Sementara kami selaku kuasa hukum Dhani minta agar permohonan provisi yang telah diajukan dalam gugatan balik (rekonvensi) Dhani untuk diputus oleh majelis hakim," tandas Suhendra.