Noah konser tiga kota di Amerika Serikat
Lokadata.id

4 years ago

Noah konser tiga kota di Amerika Serikat

Ariel (kanan) dan Lukman kesampaian juga konser di AS

Sempat dua kali tertunda karena pelbagai masalah, kelompok musik Noah kesampaian menjejakkan kakinya di Amerika Serikat (AS) untuk menggelar konser. Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard) berangkat sejak Kamis (1/10/2015) dan tiba di Los Angeles, California, AS, keesokan harinya waktu setempat.

Di kota berjuluk "City of Angels" tersebut Noah menggelar konser di Theater Fox, Pomona (3/10). Beberapa band kenamaan seperti Duran Duran, Mastodon, Deftones, Rancid, hingga Megadeth pernah manggung di gedung yang telah berdiri sejak awal dekade 70-an itu. Melalui akun Twitter @NOAH_ID, kelompok asal Bandung yang sebelumnya bernama Peterpan membagikan foto-foto persiapan menjelang konser.

Tadi Sebelum cheksound, Diluar gedung konser ,fox theater pomona,los angeles. #NoahGoesToUSA pic.twitter.com/yxMIalwKwv

-- NOAH (@NOAH_ID) October 4, 2015

Nah ini salah satu hal yang dilakukan saat soundcheck pic.twitter.com/wX7VM1sVmv

-- NOAH (@NOAH_ID) October 4, 2015

Lighting juga dicoba dulu loh Sahabat :) pic.twitter.com/gT8QsjYfzL

-- NOAH (@NOAH_ID) October 4, 2015

Lighting juga dicoba dulu loh Sahabat :) pic.twitter.com/gT8QsjYfzL

-- NOAH (@NOAH_ID) October 4, 2015

Berdasarkan jadwal pertunjukan yang terpampang di situs resminya, kota berikutnya yang disambangi oleh pelantun Separuh Aku itu adalah Silver Spring, Maryland (4/10) dan ditutup dengan sebuah konser di New York City (9/10). Di Silver Spring, Noah ikut memeriahkan acara "The 4th Annual: Made in Indonesia Festival".

Sementara di New York dalam rangka mengisi hajatan "The Last Episode of Indo Out 2015" yang digagas oleh Indo Youth. Perkumpulan anak-anak muda Indonesia yang berdomisili di New York itu sebelumnya juga menyelenggarakan acara serupa dengan menghadirkan Padi (2008) dan Nidji (2010). Diberi nama "The Last Episode" karena ini adalah tahun terakhir diadakannya acara Indo Out.

Ariel dalam wawancaranya bersama VOA Indonesia membeberkan segudang rencana bandnya selama berada di AS hingga tanggal 13 Oktober. Mulai dari mixing lagu kolaborasi dengan Iwan Fals, rekaman satu lagu yang akan termuat di album terbaru, hingga syuting video klip di sana karena kebetulan Rizal Mantovani (sutradara film dan video klip, red) sedang berada di New York.

Lagu yang akan dibuatkan video klip itu bertajuk Sendiri Lagi ciptaan Ryan Kyoto yang dipopulerkan mendiang Chrisye. Lagu itu termuat di album Seperti Seharusnya (2012).

Rencana menggelar sejumlah konser di Negara Paman Sam itu telah ada sejak Maret 2015. Tajuknya "NOAH U.S Tour 2015". Kemudian diundur sebulan kemudian yang ternyata juga berujung kegagalan. "Yang pasti karena beberapa alasan yang tidak bisa kami bagi," tulis Uki melalui blog pribadinya.

Penjelasan resmi dari pembatalan kedua karena Ariel (33) tiba-tiba sakit sehingga tidak memungkinkan untuk menyanyi. Hingga jadwal keberangkatan tiba, sang vokalis tak kunjung sembuh.