Apple iPad Pro Hadirkan Apple Pencil dan Smart Keyboard
chip.co.id

4 years ago

Apple iPad Pro Hadirkan Apple Pencil dan Smart Keyboard

CHIP.co.id - Setelah berbulan-bulan rumor dan spekulasi, kini iPad Pro telah hadir. Seperti rumor yang ada bahwa iPad Pro merupakan versi yang lebih besar dari iPad terdahulu. IPad Pro menggunakan layar sebesar 12,9 inci (2732 x 2048 resolusi dengan 264 ppi), dan memanfaatkan feature aplikasi layar split baru iOS9.

Apple menggunakan teknologi yang sama dari iMac dengan layar Retina 5K untuk membawa piksel iPad Pro menjadi lebih hidup. Menurut Schiller, "Untuk pertama kalinya dalam layar Apple yang memiliki refresh rate variabel," yang berarti Apple bisa memperlambat layar ke bawah dan menghemat baterai.

Apple iPad Pro menggunakan prosesor A9X terbaru, yang mengklaim 1,8 kali lebih cepat dari chip sebelumnya yang telah digantikan. Grafis di iPad Pro juga dua kali lipat lebih cepat dalam hal kinerja, sehingga itu jelas akan menjadi perangkat yang cocok untuk game dan aplikasi produktivitas.

Menurut Schiller, "Hal ini lebih cepat 80 persen dari PC portabel yang dikirimkan dalam 12 bulan terakhir. Dan dalam tugas grafis juga lebih cepat 90 persen dari mereka."

Untuk menyoroti kinerjanya, Apple mengatakan iPad Pro dapat berlangsung selama 10 jam dengan kemampuan untuk mengedit tiga aliran 4K video secara bersamaan. Apple bahkan telah menambahkan sistem audio empat speaker untuk iPad Pro, dan iOS 9 akan menyeimbangkan tergantung pada bagaimana Anda memegang perangkat suara tersebut.

IPad Pro memiliki ketipisan 6.9mm dan berat 1.57 pounds, sehingga iPad ini sangat tipis dan ringan mengingat layar yang sebesar 12,9 inci.

ADVERTISEMENT

Apple juga memperkenalkan Smart Keyboard untuk iPad Pro. Menurut Schiller, "Ini tidak seperti keyboard yang pernah digunakan sebelumnya." Ini ditutupi kain yang membentuk struktur untuk keyboard. Tiga lingkaran baru sepanjang sisi tindakan perangkat sebagai Smart Connector untuk melampirkan keyboard iPad Pro, dalam gaya yang serupa dengan Surface keyboard.

Selain sebuah keyboard baru untuk iPad Pro, Apple juga memiliki Apple Pencil yang bekerja sebagai stylus untuk tablet. Bila Anda menggunakan Pencil, iPad Pro meningkatkan jumlah scanning pada permukaan layar untuk meningkatkan akurasi. Apple Pencil memiliki sensor sensitivitas sehingga Anda dapat menekan ringan untuk stroke singkat atau untuk stroke yang lebih luas. Apple mengklaim rasanya seperti menulis atau menggambar instrumen yang benar.

Apple Pencil dapat diisi ulang menggunakan konektor lightning yang dihubungkan langsung ke iPad Pro, dan dengan mengisi daya selama 15 detik maka akan dapat digunakan selama 30 menit. Aplikasi seperti built-in Mail dan Notes apps yang dukungan Apple Pencil, memungkinkan Anda untuk menggunakan dalam catatan atau pesan email.

IPad Pro juga menghadirkan Touch sensor ID dan dukungan untuk LTE. Apple telah menempatkan kamera iSight 8-megapiksel di bagian belakang, dan kamera FaceTime HD di bagian depan.

Editor : Kama Adritya