Apple Resmi Luncurkan iPhone 6s dan 6s Plus
pcplus.co.id

4 years ago

Apple Resmi Luncurkan iPhone 6s dan 6s Plus

PCplus -- Pukul 00.00 WIB malam tadi, Apple secara resmi meluncurkan dua varian iPhone generasi terbaru, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Kedua smartphone ini masih memiliki desain yang serupa dengan generasi sebelumnya. Begitu pula dengan ukuran layarnya yang masih belum berubah, yaitu 4,7 inci pada iPhone 6s, dan 5,5 inci pada iPhone 6s Plus.

Dikutip dari KompasTekno, Phil Schiller (Senior Vice President Worldwide Marketing, Apple) mengatakan, "iPhone 6s dan 6s Plus adalah iPhone paling menakjubkan yang pernah kami buat."

Teknologi baru yang diperkenalkan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini adalah 3D Touch. Teknologi ini memungkinan pengguna melakukan lebih banyak fungsi berdasarkan sentuhan. Misalnya saja, sentuhan ringan akan mengaktifkan sebuah fungsi, sedangkan sentuhan yang lebih keras akan menjalankan fungsi lainnya.

ADVERTISEMENT

IPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga dibekali dengan chip prosesor baru Apple A9. Kinerjanya diklaim 70 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan chip A8 yang dipakai di lini iPhone 6. Begitu pula dengan kinerja grafisnya yang diklaim 90 persen lebih kencang.

Di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini, Apple kini menggunakan sensor iSight 12 mega piksel, naik dari generasi sebelumnya yang 8 mega piksel. Kamera ini juga kini memiliki kemampuan merekan video 4K.

IPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan tersedia dalam empat pilihan warna, tiga warna lama yaitu Gold, Silver, dan Space Gray. Serta satu pilihan warna baru, Rose Gold. Kedua smartphone ini akan mulai tersedia di pasaran mulai tanggal 25 September 2015 mendatang.

Komentar