Tertarik Membuat Video VR? Siapkan $15.000 untuk Menggaet GoPro Odyssey
trenologi.com

4 years ago

Tertarik Membuat Video VR? Siapkan $15.000 untuk Menggaet GoPro Odyssey

Saat Google memperkenalkan versi baru Cardboard akhir bulan Mei kemarin, mereka turut menghadirkan sebuah platform VR bernama Jump. Tujuannya? Tentu saja untuk menyajikan lebih banyak konten VR.

Dalam menempuh misi tersebut, Google mengajak GoPro untuk bekerja sama. Dedengkot action camera tersebut ditugasi untuk merancang sebuah perangkat khusus yang bisa menciptakan video 360 derajat, memadukan kecanggihan hardware dan software untuk memastikan prosesnya berjalan mulus.

Kini GoPro sudah siap memasarkan produk istimewa rancangannya tersebut. Dijuluki GoPro Odyssey, perangkat ini mengemas dudukan untuk 16 buah action cam GoPro Hero4 Black yang seluruhnya tersinkronisasi dan bekerja sebagai suatu kesatuan. Meski dirancang agar tahan banting, sayangnya Odyssey tidak ditujukan untuk kegiatan yang melibatkan air.

Seperti yang kita tahu, masing-masing GoPro Hero4 Black ini bisa merekam video 4K. Akan tetapi yang diutamakan di sini adalah pengalaman visual seluas 360 derajat, sehingga semua video yang direkam oleh 16 kamera tersebut akan digabungkan menjadi sebuah video VR beresolusi 2,7K dalam aspect ratio 4:3.

Info menarik: Banting Setir, Nokia Perkenalkan Kamera Virtual Reality

ADVERTISEMENT

Lalu berapa harga yang ditawarkan untuk seperangkat GoPro Odyssey? Mari kita hitung: 16 GoPro Hero4 Black, masing-masing dihargai $500, memiliki total $8.000. Paket ini juga mencakup sederet kabel dan aksesori, 16 GoPro BacPac, 16 kartu microSD, Pelican Case dan Odyssey Rig itu sendiri. Secara total, Anda harus menyediakan dana $15.000.

$15.000 rupanya belum cukup menyulitkan konsumen untuk menggaet GoPro Odyssey. Karena perangkat ini hanya akan diproduksi secara terbatas dan ditujukan buat kaum profesional, maka konsumen yang tertarik diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu sebagai bentuk uji kualifikasi.

Kalau Anda penasaran sebagus apa video VR yang dihasilkan GoPro Odyssey, tonton video di bawah ini menggunakan Google Cardboard, atau melalui browser Chrome.

Sumber: Engadget.

The post Tertarik Membuat Video VR? Siapkan $15.000 untuk Menggaet GoPro Odyssey appeared first on Trenologi.